ORGANIZATION SKILL

Di Binus University, kita tidak hanya dilatih hardskill tetapi juga dilatih softskill kita. Softskill adalah sesuatu yang didapat tidak dari teori melainkan kemampuan diri sendiri yang terlatih dengan sendirinya. Saat ini perusahaan besar tidak hanya membutuhkan hardskill saja tapi harus juga punya softskill contohnya seperti bisa bekerja sama dengan baik. membangun realsi antar sesama, percaya diri, aktif , dan cerdas. Untuk itu di Binus kita dilatih untuk bekerja sama dalam tugas tetapi bukan berarti ujian kita kerja sama, berani berbicara di muka umum (seperti sharing,presentasi, dll), dan masih bayak lagi.

Dari FEP  kita sudah dilatih untuk softskill tersebut, seperti kita harus sama-sama membuat yel-yel, percaya diri untuk menjadi leader, saling mengingatkan teman untuk tidak melakukan kesalahan, menjaga kekeluargaan dan lain lain. Serta ada organisasi KMBD juga yang dapat melatih skill saya tidak hanya kerohanian tetapi saya juga bisa belajar untuk percaya diri lagi.

Di IT kita tidak dapat bekerja sendiri selalu dalam bentuk teamwork jika tidak sekarang dilatih bagaimana bisa menjadi pribadi yang baik. Faktanya juga ada contoh seorang lulusan terbaik dengan IPK 4,00 ingin melamar di perusahaan global terbesar tetapi ditolak karena dia tidka punya softskill tersebut hanya ada hardskill, perusahaan tidak butuh itu.

So dari sekarang mari melatih Organization skill nya ya!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *